Sejarah YPBIC

Didasari dengan kecintaan terhadap dunia pendidikan dan keinginan untuk mencetak generasi penerus Bangsa sebagai Cendikiawan Muslim yang memiliki kecerdasan dan akhlak yang mulia dalam menguasai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

YPBIC mendirikan sekolah sebagai wadah penempahan Cendikiawan Muslim dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA dengan fasilitas yang mendukung dalam proses pembelajaran.

Dalam aplikasinya Yayasan Pendidikan Budi Insan Cendikia sebagai sekolah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama berdasarkan acuan kurikulum nasional. Dengan pendekatan ini, semua mata pelajaran dan semua kegiatan sekolah tidak lepas dari bingkai ajaran dan pesan nilai islam.

Selain menyiapkan para siswa memiliki kualifikasi siswa yang berprestasi, juga secara khusus membekali pengetahuan agama Islam yang cukup, seperti mampu membaca Al-Quran, hafal Surat-surat pendek, terbiasa membaca tahlil, gemar membaca Shalawat Nabi, dzikir dan istighatsah, mampu berbahasa Arab dan Inggris untuk komunikasi sehari-hari, serta mampu melaksanakan amaliah keagamaan sehari-hari dengan benar. Serta menyajikan pendidikan yang berkualitas, dengan tenaga pendidik yang terlatih dan berkomitmen untuk membina siswa agar dapat memperoleh pendidikan yang layak.